Iklan

profil red

Wujudkan Panitia Berkualitas di Penyelenggaraan Pilkada 2024, KPU Koltim Gelar Bimtek Tata Kerja Badan Adhoc

Kabar-Tenggara
Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T11:20:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
-  Demi mewujudkan Panitia Berkualitas di penyelenggaraan Pilkada gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Bimtek Tata Kerja Badan Adhoc Selama dua hari, dari tanggal 25 hinga 26 Juni 2024, Bertempat di hotel Claro kota Kendari.


Kegiatan tersebut di ikuti 459 peserta penyelenggara dari 12 kecamatan dan 133 Desa/Kelurahan se-Kolaka Timur.  Hadir dalam kegiatan tersebut ketua KPU Provinsi Sultra Dr. Asril, S.Sos, M.Si sekaligus membuka acara kegiatan, Anggota KPU sultra Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Amiruddin S.Pt serta kelima Komisioner KPU Kolaka Timur.



Ketua KPU Koltim Anhar S,sos, M.Si menjelaskan, bahwa Bimtek tata kerja badan adhoc dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Kolaka Timur bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh badan adhoc terkait tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai penyelenggara dalam pelaksanaan pilkada di kolaka timur, sehingga mereka dapat memiliki kapasitas sebagai penyelenggara yang dapat bekerja secara berintegritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel sehingga terwujud demokrasi yang berkualitas dari aspek penyelenggara itu sendiri.


Diungkapkannya kegiatan ini sudah terencana, baik dari segi waktu yang beirisan dengan kegiatan tahapan lainnya, tempat yang dapat menampung sekian banyak peserta baik tempat kegiatan, fasilitas peserta dalam mengikuti bimtek sampai tempat penginapan para peserta maka tentunya kita harus mampu melaksanakan secara efektif dan efisien agar sasaran dan outputnya dapat tercapai secara maksimal.


 "Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung semua peserta merasa senang mengikuti bimtek tersebut walaupun padat materi yang disajikan tapi mereka tetap mengikuti dengan tertib sampai kegiatan ditutup. Bimtek ini sangat penting agar penyelenggara kita bisa memahami dan meresapi bagaimana sejatinya menjadi penyelenggara yang di tuntut sesuai dengan rule/aturan untuk selalu bekerja on the track", pungkasnya.



Sementara di tempat yang sama Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia Kolaka Timur, Yanthi Pratiwi Irianto mengharapkan, agar Peningkatan Kompetensi melalui Bimtek anggota Badan Adhoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.


"Diharapkan anggota Badan Adhoc dapat mengurangi potensi kesalahan dan penyimpangan yang dapat mempengaruhi kredibilitas dan integritas dan Pengembangan Solusi Praktis, Bimtek dapat menjadi forum untuk membahas berbagai tantangan yang dihadapi di lapangan dan mengembangkan solusi praktis untuk mengatasinya, berdasarkan pengalaman dan best practices", katanya.


"Dengan demikian, Sesuai harapan Bimtek Tata Kerja Badan Adhoc dapat mendukung terlaksananya pilkada 2024 yang jujur, adil, dan transparan. sukses pilkada 2024 dibutuhkan sinergitas seluruh entitas penyelenggara untuk Pilkada Koltim berintegritas", Sambung Bu Tiwi sapaan Akrab Ketua Devisi Sosdiklih dan Parmas serta SDM yang berparas cantik itu.



Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini