Iklan

profil red

BMKG Sultra Keluarkan Edaran Peringatan Dini Cuaca, BPBD Koltim; Hindari Lokasi Potensi Bencana

Kabar-Tenggara
Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-03T10:53:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Metereologi Maritim Kendari, mengeluarkan edaran terkait peringatan dini cuaca di Provinsi Sultra mulai tgl 3-8 Juli 2024.


Dalam edaran yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim ini, memuat peringatan wilayah yang berpotensi hujan sedang, hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang.


Dan dalam pemberitahuannya, peringatan cuaca ini kemungkinan melanda Koltim mulai 5 Juli. Untuk itu, Kepala BPBD Koltim Dewa Made Ratmawan ST MT, menghimbau kepada seluruh camat, ag dan kepala desa lurah se-Koltim, untuk meneruskan pesan tersebut.


”Kepada seluruh camat, kami minta untuk menyampaikan kepada para kepala desa dan lurah diwilayah masing-masing, untuk menyampaikan kepada warganya agar menjauhi lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya banjir, longsor dan pohon tumbang, yang merupakan dampak dari kondisi hujan yang berlangsung beberapa hari kedepan, sehingga dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir,” pintanya. (Dsk)

Komentar

Tampilkan

Terkini