Iklan

profil red

Bupati Koltim Bersama Dandim Kolaka Hadiri Pembangunan Pagar Pura Dalem Adat Dwitawana

Kabar-Tenggara
Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T14:39:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Perletakan Batu Pertama (Mendem Dasar) pembangunan Pagar Pura Dalem Adat Dwitawana Desa Teposua Kecamatan Loea, dimulai pada Rabu (17/4/2024)sore.


Peletakan ini, dimulai Bupati Koltim Abd Azis SH MH bersama Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi SE, sejumlah tokoh masyarakat setempat, dan ratusan masyarakat adat.



Dalam sambutannya, Bupati Koltim menyampaikan, jika Pemda Koltim sangat mengapresiasi terlaksananya Pembangunan pagar pura dalem ini, dengan adanya kolaborasi yang baik antara Pemda Koltim dan Dandim 1412 Kolaka yang diimplementasikan dalam program TMMD dan masyarakat adat setempat.


Dalam menyukseskan program TMMD tahun 2024 Koltim ini kata bupati, pemda telah mengalokasi anggaran, dimana salah satu programnya adalah pembangunan pagar pura dalem ini yang merupakan momentum bagi seluruh masyarakat adat Dwitawana, untuk selalu ingat dan meningkatkan srada bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga hendaknya dapat menjadikan ini sebagai sebuah momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai impelementasi dari Tri Hita Karana.


”Melalui kesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh saudara-saudara saya yang hadir saat ini, marilah kita tumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan diantara kita semua, demi kemajuan Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai,” pintanya.

 


Dimomen ini, ia menjabarkan sejumlah keberhasilan yang terlaksana dan akan dilaksanakan. ”Karena doa, ihtiar dan perjuangan kita bersama, Alhamndulillah banyak usaha-usaha yang segera kita nikmati. Termasuk masalah jalan, menjadi keluhan kita semua, dan dengan tahun baru Islam ini bisa teraspal, Insyaallah 2-3 hari kedepan sudah bisa dimulai pengerjaannya,” lanjutnya.


Disebutkannya, Sejak ia dilantik 24 Agustus 2022 lalu, sebulan kemudian ia mendapat aspirasi untuk perbaikan jalan dan dirinya turut menandatangani pernyataan untuk pengaspalan ini. 


”Berkat doa kita semua dengan kedamaian dan kesejukan keberkahan akan datang buat daerah kita. Saya memohon dengan kerendahan hati, kita ciptakan harmoni, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, agar apa yang kita kerjakan bisa terwujud dengan baik,” harap ayah 5 anak ini. 


Selain itu sebutnya, pada Pilcaleg lalu, Koltim merupakan salah satu daerah di Sultra yang mampu menciptakan siatuasi kondusif dan damai. Lalu, semua warga Koltim mendapatkan BPJS gratis yang berarti gratis untuk mendapatkan layanan kesehatan. 


”Kemudian, kita satu-satunya daerah di Indonesia, yang memberikan PTSL gratis kurang lebih 2500 sertifikat baru. Lalu, ditahun ini pula, kita mendapatkan kuota pupuk subsidi 10 ribu ton se-Kabupaten Kolaka Timur, semua program ini masyarakat harus tahu, lurah/desa camat untuk menyampaikan program ini agar bisa diketahui seluruh masyarakat,” pintanya.


Dengan suka rela tanpa adanya unsur paksaan, mudah mudahan kita semua diberikan limpahan rahmat  terkhusus kami di desa teposua. 


Kalau melihat dari segi antar sama ketua adat kami dengan tim Dandim tidak adanya mengeluh digilir kerjanya sangat antusias sekali. Sangat luar biasa yang di berikan bantuan oleh bapak Bupati dan pak Dandim kami sangat bersyukur sekali. Tutupnya


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini