Iklan

profil red

KPU Koltim Gelar Evaluasi Proses Coklit dan Bimtek Penetapan DPS

Kabar-Tenggara
Minggu, 21 Juli 2024, Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T23:44:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Minggu (21/7/2024), Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Timur), telah diselenggarakan kegiatan untuk mengevaluasi Proses Coklit ke 30 Hari yang dirangkaikan dengan Bimtek terkait penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).



Kegiatan dengan sub tema 'Rapat evaluasi pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan persiapan penyusunan Daftar Pemilih sementara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara serta Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024' di buka langsung Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Koltim, Azwar S.Sos.M.Si.



Pada kegiatan itu, Aswar menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk mengevaluasi Proses Coklit ke 30 Hari, dan setelah kegiatan ini akan ada agenda selanjutnya yang akan digelar KPU Koltim, terkait dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Daftar Pemilih Sementara. 




"Ini dilaksanakan untuk yang ke tiga kalinya. Yang pertama itu ada 10 Hari Coklit kemudian ke 20 Hari dan ini yang ke 30 Harinya, serta untuk melakukan monitoring progress pelaksanaan coklit data pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), dan setalah itu akan di lanjutkan Bimtek DPS usai rampung 100 persen data pencoklitan", Ujarnya.



Kemudian ia memaparkan target coklit pemutakhiran data pemilih yang sudah dilaksanakan sesuai agenda sejak 24 Juni 2024, dikatakannya target Coklit untuk dihari ke 15 itu sudah 100 persen. Namun Karana ada data dari Kemendagri turun untuk pencocokan lagi jadi Pantarlih itu ditambah datanya sekitar 100 lebih dan setelah dievaluasi progress penyelesaian kegiatan dikatakannya sudah 100 persen.


 

Selanjutnya Ketua divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU koltim itu berharap, agar melalui kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan Coklit ini, semua Data hasil Pencoklitan sudah bisa Clear sampai disini dan kita akan melakukan perbaikan di DPS.



Sementara untuk diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota Komisioner KPU Koltim ,Jajaran Sekertariat KPU Koltim, Pihak Dukcapil Pemda Koltim dan anggota PPK se Koltim. 




Redaksi ; 

Komentar

Tampilkan

Terkini