Iklan

profil red

Pemdes Lapangisi Salurkan BLT-DD Triwulan 3 Tahun Anggaran 2024

Kabar-Tenggara
Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T01:28:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Pemerintah Desa Lapangisi, Kecamatan Mowewe, kabupaten Kolaka Timur (Koltim), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan 3 tahun anggaran 2024, di kantor Desa Lapangisi pada Rabu (3/7).



Besaran BLT-DD yang disalurkan sebesar Rp.300 ribu perbulan, sehingga hari ini setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp.900 ribu untuk triwulan 3 tahun 2024, terhitung untuk bulan Juli, Agus dan September, Sesuai dengan kewajiban pemerintah Desa untuk melaksanakan program-program prioritas penggunaan dana desa salah satunya program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa dari anggaran dana desa.



Penyaluran tersebut masih tetap sama dengan jumlah KPM triwulan pertama dan kedua yang berjumlah 37 penerima. Hal ini pun di hadiri Pendamping Desa, Babinsa, Babinkantibmas, BPD dan aparat Desa.


Selanjutnya kepada media ini, Kepala Desa Lapangisi H. Sainal Sakiru SE berharap, ditengah - tengah musim musim pancaroba ini, semoga bisa membantu meringankan penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Selain itu ia menyebutkan,  sesuai aturan yang mengatur mengenai kriteria keluarga penerima manfaat BLT Desa yakni ;  yang kehilangan mata pencaharian;  mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan /atau difabel; Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH); Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia; dan Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin.




Komentar

Tampilkan

Terkini