Iklan

profil red

Pemdes Puosu Bangun Drainase Melalui Dana Desa Tahun 2024

Kabar-Tenggara
Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T00:59:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Pemerintah Desa Puosu Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur Membangun Drainase sepanjang Dua ratus  empat puluh tiga meter dengan nilai anggaranya Rp.136.507.200 melalui Dana Desa (DD) tahun 2024.


Alimudin Kepala Desa Puosu mengungkapkan, Pembagunan Drainase di Dua Langadi, dan Dusun Empat Anamboso itu jadi skala prioritas usulan masyarakat tahun ini, selain itu masih ada tahapan berikutnya yaitu Normalisasi sungai yang akan di kerja tahapan selanjutnya.



"Tentunya semua Desa mendapatkan anggaran melalui Dana Desa untuk pembangunan. Namun pembangun drainase dan Normalisasi sungai tahun 2024 ini jadi skala prioritas desa Puosu, dikarenakan saat musim hujan lingkungan sekitar sering banjir, tenggelam bahkan tergenangi air", kata Kepala Desa Puosu itu.


Ditambahkannya, selain bidang pembangunan yang meliputi ketahanan pangan masih banyak bidang lain seperti bidang penanggulangan bencana yang meliputi Bantuan Langsung Tunai (BLT), serta bidang lain seperti Bidang pendidikan dan bidang Agama.


"Bukan saja Drainase dan Normalisasi sungai yang harus di kerja tahun ini, tapi masih banyak, seperti Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan kegiatan lainnya, semua itu hasil musyawarah tahun 2023 yang telah disepakati dan telah tercantum dalam APBDes untuk dikerjakan atau diselesaikan tahun 2024 ini", tutup Alimudin.


Kontributor ; Polywud 

Komentar

Tampilkan

Terkini