Iklan

profil red

Dinas Pertanian Koltim Gelar Sosialisasi Sekolah Lapang Pertanian Tematik Dak Non Fisik Penyuluhan

Kabar-Tenggara
Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T23:37:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Sosialisasi Sekolah Lapang Pertanian Tematik Dak Non Fisik Penyuluhan.


Kegiatan yang berlangsung di kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Mowewe pada (Selasa 6/8/2024), dibuka langsung  Ridwan, SP, M.Si selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, turut hadir Nursalim Mardesa, SP, Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan, Herlina, SP.MP.KJF. (Penyuluh), Lasiami, SP, Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Mowewe, Isra,SP, (Penyuluh), Yorinda Dezyana T. SP,  (Penyuluh), serta para gabungkan kelompok Tani se-Kecamatan Mowewe.



Adapun sambutan singkatnya, Ridwan menggaris bawahi tujuan sosialisasi sekolah lapang pertanian tematik dan non fisik penyuluhan khusus untuk sekolah lapang padi sawah. Sebagaimana dikatakannya, "agar Petani bisa melaksanakan  petunjuk Teknis di sekolah Lapang nanti agar hasil panennya bisa meningkat", katanya.



Ridwan juga menjelaskan terkait beberapa masalah yang sering dihadapi para petani sawah, yakni, masalah Kadar tanah, masalah memberantas hama sekelas Tikus dan masalah Klasifikasi Jajak Tanam legowo benih dua satu, yang diharapkannya melalui sosialisasi sekolah lapang pertanian ini dapat langsung di praktekkan.


"Saya harap agar parah petani di Kecamatan Mowewe betul- betul menyerap Ilmu dan Teknisnya yang didapatkan melalui Sekolah Lapang ini, Insyaallah semua bisa menjadi petani  yang Sukses kedepan", tutupnya.


Kontributor ; Polywud 

Komentar

Tampilkan

Terkini