Iklan

profil red

Kadis Kominfo ; FB Atas Nama Bupati Koltim Minta Sejumlah Uang Itu Hoax

Kabar-Tenggara
Minggu, 04 Agustus 2024, Agustus 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T12:58:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Kabartenggara.com
- I Nyoman Abdi, Kadis Kominfo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menanggapi terkait beredarnya akun Facebook (FB) bernama Abdul Azis dengan foto profil sosok Bupati Koltim yang berpakaian putih berlatar Merah Putih, yang meminta sejumlah uang beberapa hari terakhir ini banyak dikeluhkan warga Koltim, dikatakannya itu tidak benar alias Hoax.


Ia mengaskan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak menggubris atau melayani jika akun-akun ini menghubungi apalagi meminta sejumlah uang. Karena pak bupati tidak pernah melakukan hal seperti itu, apalagi mau minta kiri-kanan melalui Medsos.


”Kalau ada akun yang mengatasnamakan Bapak Bupati Kolaka Timur, ataupun menggunakan foto profil beliau atau bahkan mengatasnamakan beliau, itu adalah oknum yang ingin memanfaatkan keadaaan, dan itu adalah hoax atau tidak benar dilakukan bapak bupati. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat, untuk tidak menggubris atau melayani jika akun-akun ini menghubungi apalagi meminta sejumlah uang. Karena pak bupati tidak pernah melakukan seperti itu, apalagi mau minta kiri-kanan,” tegas Kadis Kominfo Koltim I Nyoman Abdi pada Minggu (4/8/2024) siang menanggapi beredarnya akun tersebut yang meminta sejumlah uang.


I Nyoman menambahkan, disebabkan akun ini meminta nomor Whatsapp atau WA pengguna FB lain lalu mengirimkan nomornya 082276046574, setelah itu ia meminta sejumlah uang kepada calon korbannya yang percaya jika itu adalah akun Bupati Koltim.


Komentar

Tampilkan

Terkini