Iklan

profil red

Persiapan Upacara HUT RI, Sekda Kukuhkan 75 Paskibraka Putra Putri Terbaik Koltim

Kabar-Tenggara
Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T07:11:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Kolaka Timur resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si, di Gedung Olahraga Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi, pada Kamis (15/8/2024) malam.

Pengukuhan ini sebagai persiapan untuk bertugas pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 di Koltim.  turut hadir Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Kapolres Koltim AKBP Yudhy Palmi DJ, S.I.K,. M.Si bersama jajaran PJU Polres Koltim, perwakilan Kejaksaan Kolaka, Kemenag Koltim, DPRD Koltim, Danramil Tirawuta, para kepala OPD, Camat, para pembina serta pelatih Paskibraka, dan tentunya para orang tua anggota Paskibraka.



Dikesempatan itu, Bupati Koltim, melalui Sekda, menyampaikan ucapan selamat kepada para putra-putri terbaik Koltim yang terpilih menjadi anggota Paskibraka. 


"Kalian adalah putra-putri terbaik Koltim dan memiliki sesuatu yang istimewa sebagai pengibar bendera di HUT RI ke-79. Selain itu, kalian harus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi," ucapnya.


Lebih lanjut, Sekda Koltim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan motivasi kepada anak-anak mereka, serta kepada para pembina, pembimbing, pelatih, dan guru yang telah mendukung proses pelatihan. 


"Saya berharap putra-putri terbaik ini dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, mempertahankan kekompakan, dan menuju masa depan yang lebih baik," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Kesbangpol Koltim, Subhan Jaya Sultan, juga mengatakan bahwa anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan malam ini adalah putra-putri terbaik yang terpilih mewakili sekolah tingkat SMA/SMK di Koltim. 


"Kita bersyukur malam ini sebanyak 75 Anggota Paskibraka telah dikukuhkan langsung oleh Bupati Kolaka Timur yang diwakili oleh Sekda Koltim," ujarnya.



Subhan juga mengajak semua pihak terkait untuk memberikan dukungan penuh kepada para anggota Paskibraka agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sukses. 

"Kita doakan bersama agar mereka pada saat upacara dapat dengan mudah menyelesaikan tugasnya dengan baik," tutupnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini