Iklan

profil red

Dinas P3A Koltim Menggelar Sosialisasi Perlindungan Anak di Tinondo

Kabar-Tenggara
Rabu, 04 September 2024, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T08:21:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Sosialisasi terkait perlindungan Anak di Desa Solewatu, Kecamatan Tinondo, Selasa 3/9/2024.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, Rusli SKM, turut hadir, Sudarni Geno, SKM.M.Kes, Kabid Jumpa, S.ip./W.V.I, Abbas. S.pd, Camat Tinondo, Muh.Arsyad, Desa Solewatu, Hasriyanti, S.sos, KUA atau yang mewakili, Rosmini, S.pd, Ketua Forum PATB, Serka Lareto, Babinsa, Aiptu Muh. Yunus, Babinkantibmas, Serta tamu Undangan lainnya.



Rusli, dalam Sambutannya menyampaikan  Pentingnya Meningkatkan Perlindungan terhadap Perempuan dan Anak sebagaimana yang diatur dalam Undang- Undang  No 23 Tahun 2022 untuk menetapkan Prinsip- prinsip Perlindungan Anak, termasuk upaya untuk mencegah kekerasan terhadap anak.


Selain itu kata Rusli, yang lebih utama harus diperhatikan adalah tingkat kesehatan anak, dimana harus diberi makanan bergizi untuk menghindari Stanting.



"Bukan hanya sekedar mencegah kekerasan anak tapi harus di berikan perlindungan dan perhatian khusus, khususnya asupan gizi yang cukup agar terhindar dari Stanting", jelas Rusli



 Kontributor ; Polywud 

Komentar

Tampilkan

Terkini