Iklan

profil red

Pupuk Semangat Demokrasi Menuju Pilkada Serentak 2024 KPU Koltim Gelar Jalan Santai

Kabar-Tenggara
Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T11:46:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Acara yang dikemas Sebagai upaya memupuk semangat demokrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Kolaka Timur menggelar kegiatan jalan santai dengan rute yang diambil titik star dari Kantor KPU dan finish di lapangan Latomoro kecamatan Tirawuta.



Acara ini digelar sebagai inisiatif positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memberikan hak pilih suara dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah tanggal 27 November 2024 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Koltim, Anhar S.Sos pada kegiatan jalan santai, Selesa (17/9/2024).



Di acara jalan santai ini, KPU juga mengundang tiga pasangan calon, diantaranya; Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Koltim, Dalle-Suhaemi Nasir, Abdul Aziz-Yosep Sahaka dan Arwin Labatamba-Ismail Iskandar. Sebagai bentuk perlakuan Sama, sebagaimana pengakuan Anhar, jika dirinya bersama komisioner lainya terus berupaya menjaga integritas penyelenggara tanpa membeda-bedakan calon lain.



“Dimata KPU semua calon sama dan diperlakukan sama. Sesuai tahapan tanggal 22 September 2024, akan ditetapkan calon tetap Bupati dan Wakil Bupati Koltim, dan tanggal 23 September 2024 yaitu pencabutan nomor urut. Pada tanggal 25 September 2024 masuk masa kampanye", Jelas Anhar.



Dalam acara jalan santai ini juga ada beragam hadiah menarik yang disediakan bagi masyarakat yang beruntung dan hadia utamanya motor, dan banyak doorprize lainya seperti sepeda gunung, kulkas, magic com, kompor gas, jam dinding, dan sebagainya.



"Alhamdulillah jalan santai ini kami siapkan banyak doorprize dan hadiah utamanya motor", kata Anhar.



Adapun peserta yang mengikuti jalan santai tersebut, terdiri dari ketiga Bakal Paslon Bupati Koltim, jajaran KPU, Badan Adhoc Pemilu PPK, PPS, dan Panwascam, Perwakilan Ormas, serta ribuan masyarakat koltim yang ikut antusias memeriahkan jalan santai. 



Redaksi.

Komentar

Tampilkan

Terkini